Senat Mahasiswa Gelar Sidang Pleno Terbuka Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2020-2021

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Menjalankan fungsinya sebagai organisasi kemahasiswaan tertinggi di kampus yang memiliki wewenang legislatif, Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Sidang Pleno Terbuka Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2020-2021, Selasa (22/12/2020).

Sidang pleno berlangsung di Aula Al-Farabi dan dihadiri oleh seluruh anggota SEMA serta perwakilan dari 29 organisasi kemahasiswaan di STAIN Bengkalis. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I.

Dalam pengarahannya, Wira menyampaikan kepada seluruh peserta sidang pleno bahwa keputusan mahasiswa untuk bergabung di sebuah organisasi yang sedikit banyak akan menguras tenaga, pikiran dan waktu, merupakan sebuah kedewasaan yang patut diapresiasi. Organisasi menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan kualitas mahasiswa selain pembelajaran di dalam kelas.

Lebih lanjut Wira berpesan kepada 29 Organisasi Kemahasiswaan yang ada di STAIN Bengkalis untuk dapat membangun sinergitas dalam upaya memberi motivasi kepada yang lain dan berkontribusi dalam pengembangan kampus menjadi lebih baik.

Pencalonan Ketua dan Wakil Ketua DEMA periode 2020-2021 telah dibuka beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 11 s/d 16 Desember 2020. Guna mensukseskan pemilihan tersebut, Senat Mahasiswa membentuk KPO (Komisi Pemilihan Ormawa) dan juga KPP (Komisi Pengawas Pemilihan).

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua KPO bahwa terdapat empat calon yang mendaftarkan dirinya sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA. Namun setelah melalui tahap verifikasi berkas oleh KPO dan KPP, hanya dua calon yang dinyatakan lulus berkas pencalonan.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Senat Mahasiswa melalui wakilnya, Jefri Saleh Membara bahwa pemilihan Dema dan Wakil Ketua DEMA Periode 2020-2021 dilakukan secara aklamasi dimana hanya ada calon tunggal karena hanya satu pasang calon yang memenuhi berkas pencalonan.

Adapun hasil Sidang Pleno Terbuka Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2020-2021 yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa menetapkan pasangan Aidil Kharis, mahasiswa Semester V Program Studi Sosiologi Agama dan Tengku Ilham Syah, mahasiswa Semester V Program Studi Manajemen Keuangan Syariah sebagai Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2020-2021.

Seluruh peserta sidang pleno beserta civitas akademika STAIN Bengkalis berharap dengan kepemimpinan yang baru dapat membawa DEMA STAIN Bengkalis dan Institusi menjadi lebih baik lagi.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2020/berita/senat-mahasiswa-gelar-sidang-pleno-terbuka-penetapan-ketua-dan-wakil-ketua-dema-periode-2020-2021/