Kunjungi Desa Senggoro Bengkalis, Prodi Sosiologi Agama Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Masyarakat

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Kunjungi Kantor Desa Senggoro yang teletak di Jalan Panglima Minal Bengkalis, Program Studi Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Senggoro ini diisi oleh Asruari Misda, MA yang merupakan Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Sahrul Sori Alom Harahap, M.Ag, Sekretaris Prodi Sosiologi Agama dan Fakhrurrozi, M.Si, Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah sebagai narasumber.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Senggoro, Basrah Hamid, Ketua BPD Desa Senggoro, Perangkat Desa Senggoro, para dosen STAIN Bengkalis dan puluhan masyarakat Desa Senggoro.

Kepala Desa Senggoro, Basrah Hamid menyambut baik atas kunjungan STAIN Bengkalis ke Desa Senggoro.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Civitas Akademika STAIN Bengkalis ke desa kami dan menyelenggarakan kegiatan bermanfaat ini. Mudah-mudahan hal ini bisa membantu dalam membina SDM yang unggul dalam berbagai bidang sehingga kapasitas masyarakat Desa Senggoro menjadi lebih baik.” Ungkapnya.

Sementara itu, mewakili STAIN Bengkalis Asruari Misda, MA, menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian kampus kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas masyarakat Desa Senggoro baik secara ekonomi, sosial, maupun keagamaan.

Hal ini juga selaras dengan keberadaan STAIN Bengkalis yang terletak di Desa Senggoro, sehingga diharapkan antara masyarakat Desa Senggoro dan Civitas Akademika STAIN Bengkalis dapat saling bekerjasama dalam berbagai bidang.

Dalam kegiatan ini juga diadakan MoU dan MoA antara STAIN Bengkalis dengan Desa Senggoro dan MoA antara Program Studi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis dengan Desa Senggoro.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2020/berita/kunjungi-desa-senggoro-bengkalis-prodi-sosiologi-agama-gelar-seminar-peningkatan-kapasitas-masyarakat/