Wakil Ketua III Pantau Pelaksanaan MTQ STAIN Bengkalis Hari ke-3

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Masuki hari ketiga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-2 tingkat STAIN Bengkalis tahun 2019 yang ditaja oleh Sanggar Seni al-Qur’an (SSQ), Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I pantau ke lokasi pelaksanaan lomba, Minggu (08/12/2019).

Hari ketiga pelaksanaan MTQ, terdapat dua cabang yang diperlombakan, yakni Hifzil Qur’an yang berlangsung di Aula Alfarabi dan Kaligrafi Mushaf Mini yang berlangsung di Balai Begelige.

Hasil pantauan lokasi, Wira Sugiarto memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang tetap semangat menjalankan tugasnya meski hari libur. Semangat dan antusiasme juga datang dari para peserta yang merupakan perwakilan setiap prodi dalam bertanding. Harapan Wira, pelaksanaan MTQ ke-2 antar prodi STAIN Bengkalis akan berjalan lancar sampai penutupan yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin malam, 09 Desember esok.

Sebagai informasi, bahwa terdapat empat cabang perlombaan yang ditaja dalam pelaksanaan MTQ ke-2 antar prodi STAIN Bengkalis yakni Tilawah, Kaligrafi Naskah, Tahfiz, dan Syarhil. Adapun seluruh kafilah dan peserta berasal dari perwakilan 14 prodi yang ada di STAIN Bengkalis yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ekonomi Syariah, Siyasah Syar’iyyah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, Akhwal Syakhsiyyah, Manajemen Dakwah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Sosiologi Agama. Setiap kafilah kembali memperebutkan Piala Bergilir yang tahun lalu berhasil diraih oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/wakil-ketua-iii-pantau-pelaksanaan-mtq-stain-bengkalis-hari-ke-3/