Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-2 STAIN Bengkalis

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Organisasi Kemahasiswaan Sanggar Seni al-Qur’an (SSQ) kembali mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-2 tingkat STAIN Bengkalis tahun 2019. Mengawali pembukaan, seluruh kafilah yang terdiri dari 14 prodi mengikuti Pawai Ta’aruf, Jum’at (06/12/2019).

Rute pawai ta’aruf di mulai dari Masjid Al-Hakim jalan Pertanian menuju kampus STAIN Bengkalis. Ditandai dengan pemotongan pita, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I lepas secara resmi pawai ta’aruf MTQ ke-2 STAIN Bengkalis. Pelepasan turut dihadiri oleh pembina SSQ, ketua dan sekretaris jurusan, ketua dan sekretaris prodi, dan para dosen serta civitas akademika STAIN Bengkalis.

Pelaksanaan MTQ antar prodi STAIN Bengkalis tahun 2019 merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh Sanggar Seni al-Qur’an. Peserta terdiri dari 14 kafilah mewakili 14 prodi yang ada di STAIN Bengkalis, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ekonomi Syariah, Siyasah Syar’iyyah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, Akhwal Syakhsiyyah, Manajemen Dakwah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Sosiologi Agama.

Saat melepas keberangkatan kafilah, Wira Sugiarto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ ke-2 STAIN Bengkalis oleh Sanggar Seni al-Qur’an dibawah binaan salah satu dosen tetap PAI, Riki Sutioni, M.Pd. Menurutnya kegiatan ini sangat selaras dengan kampus STAIN Bengkalis yang menjunjung tinggi nilai religi. Beliau berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini dapat mengasah kemampuan mahasiswa sembari meningkatkan kreatifitas yang tidak hanya bidang akademik saja, namun juga non akademik.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/pawai-taaruf-meriahkan-pembukaan-mtq-ke-2-stain-bengkalis/