Hadirkan Narasumber dari UIN Jogja, HMPS Sosiologi Agama Gelar Seminar Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Guna meningkatkan wawasan mahasiswa agar dapat beradabtasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar seminar dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Pesisir” di aula Alfarabi, Kamis (26/09/2019).

Menghadirkan dua narasumber dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogjakarta yakni Dr. Adip Sofia, S.S, M.Hum dan Dr. Moh. Soehadha, S.S, M.Hum, seminar dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I. Tampak hadir dalam seminar tersebut Ketua dan Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA dan Zulfila, M.Si, Ketua Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri, M.Pd, seluruh dosen tetap prodi Sosiologi Agama, Civitas Akademika, dan seluruh mahasiswa-mahasiswa program studi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I saat membuka acara mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada kedua narasumber yang telah sudi hadir dari Jogjakarta menuju kampus STAIN Bengkalis.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami kehadiran narasumber dari UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Mengingat umur kami yang baru 5 tahun, hal ini mengharuskan kami untuk banyak belajar dari Perguruan Tinggi yang sudah mapan dan senior. Selanjutnya kami harap kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengikuti rangkaian seminar ini dengan baik guna menambah wawasan dan memperluas khazanah keilmuan yang tidak mesti kita dapatkan dari pendidikan di kelas saja, namun juga melalui kegiatan lapangan seperti seminar ini.” Ungkap Wira.

Ketua Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis, Mahsuri, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini merupakan kegiatan perdana yang ditaja oleh HMPS Sosiologi Agama STAIN Bengkalis tahun akademik 2019/2020.

“Sesuai dengan kondisi masyarakat Bengkalis yang berada pada lingkungan pesisir, semoga seminar ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi seluruh mahasiswa.” Ungkap Mahsuri.

Diakhir acara, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, didampingi oleh Ketua Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis berikan sertifikat penghargaan kepada kedua narasumber. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.