TIM ASESOR BAN-PT LAKUKAN VISITASI AKREDITASI S1 PRODI SOSIOLOGI AGAMA STAIN BENGKALIS

Kampus Melayu (Humas) Bengkalis – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi Program Studi Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Rabu (21/08/2019).

Kegiatan visitasi berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20 hingga 22 Agustus 2019 yang bertempat di ruang rapat Lantai dua Gedung Pembelajaran dan Pelayanan Mahasiswa STAIN Bengkalis.

Tim Asesor BAN-PT  yang melakukan assesment lapangan di STAIN Bengkalis berjumlah 2 orang yakni, Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M. Hum., M.A dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Tyas Retno Wulan, S.Sos., M.Si dari Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto.

Tahapan kegiatan Visitasi dimulai  dengan bedah borang akreditasi prodi Sosiologi Agama oleh Tim Asesor, kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikutnya yakni wawancara  Tim Assesor dengan Ketua Jurusan Manajemen Dakwah, Asruari Misda, MA dan Ketua Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri, M.Pd. Wawancara juga dilakukan kepada pimpinan dan beberapa mahasiswa prodi Sosiologi Agama.

Kegiatan Visitasi oleh BAN-PT ini merupakan tindak lanjut dari usulan Borang Visitasi oleh Program Studi Sosiologi Agama. Berdasarkan informasi yang didapat melalui Ketua Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri, M.Pd bahwa Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis merupakan prodi yang baru 2 tahun didirikan, dengan jumlah mahasiswanya 83 orang.

Mengusung Visi “Menjadi Program Studi yang Unggul dalam bidang keilmuan sosial, keagamaan dan kemelayuan pada skala nasional di tahun 2027”, Ketua Prodi Sosiologi agama beserta Civitas Akademika STAIN Bengkalis berharap setelah melawati beberapa tahapan visitasi, prodi Sosiologi Agama memperoleh predikat akreditasi yang terbaik.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/tim-asesor-ban-pt-lakukan-visitasi-akreditasi-s1-prodi-sosiologi-agama-stain-bengkalis/