PBAK Tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Perkuat Karakter Mahasiswa yang Berakhlak dan Berprestasi

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Memasuki tahun ajaran baru perkuliahan 2019/2020, Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis selenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi seluruh mahasiswa baru jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Selasa (13/08/2019).

Pembukaan yang digelar di aula Alfarabi dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, Ketua dan Sekretaris prodi Manajemen Dakwah, Ketua dan Sekretaris prodi Sosiologi Agama, Ketua dan Sekretaris prodi Komunikasi Penyiaran Islam, para dosen dan civitas akademika, dan ratusan mahasiswa jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis.

Mengangkat tema “Memperkuat Karakter yang Berakhlak dan Berprestasi”, PBAK Tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam diikuti oleh 74 mahasiswa baru dari tiga program studi yakni Prodi Manajemen Dakwah, Prodi Sosiologi Agama, dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.

 

 

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada seuruh tamu undangan yang telah hadir beserta rekan-rekan panitia yang telah bahu membahu mensukseskan acara ini.

“Melalui pelaksaan PBAK Tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam ini berharap kehadiran mahasiswa baru bisa menambah kekuatan dan khazanah baru yang memiliki akhlak yang baik dan prestasi yang gemilang. Hal perdana bagi kami, namun bukan berarti ingin menunjukkan suatu perbedaan. Berasal dari latar belakang yang tertatih-tatih, baik itu kuantitas yang belum banyak, maupun secara kualitas belum bisa memberikan yang terbaik, namun mulai tahun ini kami dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam berjanji akan memberikan output terbaik untuk Kampus Melayu STAIN Bengkalis.” Ungkap Asruari.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I saat membuka secara resmi kegiatan memberikan apresiasi karena telah menggagas terlaksananya PBAK tingkat Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam ini.

“Sebuah hal baru dan perdana yang membuat STAIN Bengkalis ini terasa seperti IAIN. Meski belum resmi menjadi IAIN, namun pola-pola sebagaimana IAIN sudah tampak lewat terlaksananya PBAK tingkat jurusan oleh Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. Melalui kegiatan ini semoga bisa menjadi wadah untuk memperkaya khazanah keilmuan mahasiswa baru yang sebentar lagi akan melaksanakan perkuliahan.” Ungkap Wira

Pelaksanaan PBAK tingkat Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis akan berlangsung selama dua hari. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa baru dari tiga program studi.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/pbak-tingkat-jurusan-dakwah-dan-komunikasi-islam-perkuat-karakter-mahasiswa-yang-berakhlak-dan-berprestasi/