Wakil Ketua III Ajak Mahasiswa Baru Bergabung di Ormawa STAIN Bengkalis

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Pada moment pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I hadir sebagai narasumber, Jum’at (02/08/2019).

Melalui penyampaian materi “Antropologi Kampus Tentang Tantangan Mahasiswa di Era Millenial Revolusi Industri 4.0 dan Pemaparan Ormawa”, Wakil Ketua III ajak seluruh mahasiswa baru untuk bergabung bersama 29 organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus melayu STAIN Bengkalis.

“Menjadi mahasiswa tidak cukup hanya datang, duduk, dan diam mengikuti proses pembelajaran selama bangku perkuliahan. Mahasiswa adalah agen of change yang harus bisa memiliki sikap aktif dan tanggap terhadap lingkungan dan masyarakat. Melalui organisasi, tidak hanya ilmu saja yang bisa didapatkan namun juga pengalaman luar biasa yang tidak ditemui di bangku pekuliahan.” Ungkap Wira.

Lebih lanjut, Wakil Ketua III memaparkan terdapat 29 organisasi kemahasiswaan yang ada di STAIN Bengkalis, seluruh mahasiswa baru bisa memilih mana yang sesuai dengan kriteria dan kemauan setiap individu untuk bergabung dengan organisasi tersebut.

Pada pemaparan ormawa, ke 29 Ketua dari setiap organisasi kemahasiswaan STAIN Bengkalis hadir dan tampil dihadapan mahasiswa baru untuk menyampaikan visi dan misi ormawa, dan juga rekrutmen anggota baru.

Sebagai informasi, ke 29 organisasi yang ada di STAIN Bengkalis yakni Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka, Mahasiswa Pencipta Alam (Mapala) Bestari, Korp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI), Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M Sukses), Sanggar Seni Yong Dollah, Sanggar Qur’an, Lembaga Keagamaan Kampus (LKK), Formadiksi (Forum Mahasiswa Bidikmisi), Lensa Kampus, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Syariah dan Ekonomi Islam, HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam, HMJ Tarbiyah dan Keguruan, HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Pendidikan Agama Islam, HMPS Tadris Bahasa Inggris, HMPS Manajemen Pendidikan Islam, HMPS Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), HMPS Pendidikan Bahasa Arab, HMPS Siyasah Syari’iyyah, HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Perbankan Syariah, HMPS Akutansi Syariah, HMPS Manajemen Keuangan Syariah, HMPS Akhwal Syakhsiyyah, HMPS Manajemen Dakwah, HMPS Komunikasi dan Penyiaran Islam, HMPS Sosiologi Agama.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/wakil-ketua-iii-ajak-mahasiswa-baru-bergabung-di-ormawa-stain-bengkalis/