Tingkatkan Kemampuan di Bidang Multimedia, Lensa Kampus STAIN Bengkalis Taja Seminar dan Pameran Fotografi Komersial

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang mutimedia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lensa Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis taja Seminar dan Pameran Fotografi Komersial, Jum’at (03/05/2019).

Kegiatan yang bertema “Membangun Semangat dan Kreativitas Mahasiswa” tersebut digelar di aula Alfarabi STAIN Bengkalis. Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan yakni Yupri dan Muhammad Ridwan yang merupakan fotografer dari Galeri Foto Bengkalis.

Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, Pembimbing UKM Lensa Kampus, Wendi Harla Putra, S.Ds, perwakilan ormawa, dan segenap mahasiswa dari organisasi lensa kampus, dan organisasi lain. Juga hadir dalam kegiatan tersebut, fotografer dan kru dari Galeri Foto Bengkalis, Foto Karir Bengkalis, dan Masdeb Foto Bengkalis.

Ketua UKM Lensa Kampus STAIN Bengkalis, Adi Mahendra yang merupakan mahasiswa semester IV Prodi Sosiologi Agama saat ditemui tim humas mengatakan beberapa tujuan terkait diadakan kegiatan seminar ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa baik itu yang tergabung dalam lensa kampus maupun organisasi lain dibidang fotografi dan multimedia. Dengan kegiatan ini, semoga bisa meningkatkan semangat dan kreativitas mahasiswa dibidang fotografi, terutama fotografi komersial.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa akan selalu ada dukungan dan apresiasi bagi kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas keilmuan.

“Atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis akan selalu memberikan dukungan, semangat, dan apresiasi bagi setiap organisasi kemahasiswaan yang saat ini memiliki program kegiatan yang luar biasa yang bertujuan untuk peningkatan kualitas keilmuan kemahasiswaan, salah satunya seminar yang ditaja oleh UKM Lensa Kampus ini. Melalui kegiatan ini saya berharap kawan-kawan dapat mengikuti dengan baik sehingga segala ilmu tentang fotografi, multimedia, dan sebagainya bisa didapatkan. Belajar dan galilah, ilmu-ilmu dari para fotografer Bengkalis yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini.” Ungkap Waket III.

Dalam seminar dan pameran fotografi komersial ini, akan diadakan sharing dan tanya jawab kepada narasumber, praktek foto langsung, acara hiburan, dan ditutup dengan perlombaan fotografi bagi para peserta seminar. Acara pembukaan ditutup dengan foto bersama.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2019/berita/tingkatkan-kemampuan-di-bidang-multimedia-lensa-kampus-stain-bengkalis-taja-seminar-dan-pameran-fotografi-komersial/