6 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikuti KKN Melayu Serumpun di Aceh

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis kirim 6 delegasi mahasiswa untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun se-Sumatera di Aceh, Sabtu (18/06/2022).

Pelepasan berlangsung di Ruang P3M STAIN Bengkalis dan dihadiri oleh Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP., M. Pd. I didampingi oleh staf P3M, Jonkanedi, S. Pd. I.

Pelaksanaan KKN Melayu Serumpun akan digelar pada 21 Juni hingga 30 Juli 2022 mendatang. Adapun nama-nama mahasiswa yang ikut dalam KKN ini yakni Husna Fathiyah prodi Sosiologi Agama, Nevi Nandasari dan Kamirul prodi Pendidikan Agama Islam, Nurul Hafiza prodi Akutansi Syariah, Bintang Kartika prodi Perbankan Syariah, dan Syahrul Mizan prodi Ekonomi Syariah.

Ketua P3M STAIN Bengkalis, Dr. Imam Ghozali, M. Pd mengatakan, KKN ini diikuti 6 mahasiswa dari berbagai Jurusan di lingkungan Bengkalis melalui beberapa tahapan seleksi, dengan harapan Mahasiswa yang mewakili kampus bisa berperan aktif dan berkolaborasi dengan baik bersama PTKIN se-Sumatera.

“Alhamdulillah, setelah melewati beberapa tahap seleksi, terdapat 6 mahasiswa STAIN Bengkalis yang akan mewakili STAIN Bengkalis mengikuti KKN Melayu Serumpun yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Jaya dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dengan harapan perwakilan dari STAIN Bengkalis bisa memberikan kontribusi yang baik dan memberikan yang terbaik demi kelancaran KKN Tersebut ,” tuturnya.

Beliau mengatakan bahwa 6 mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN Melayu Serumpun ini akan diberangkatkan pada hari minggu (19/06/2022) yang didampingi oleh 2 orang staf STAIN Bengkalis.

Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP., M. Pd. I  berharap agar mahasiswa yang mengikuti KKN Melayu Serumpun se-Sumatera ini mampu menjaga nama baik lembaga, memahami budaya dan adat istiadat di tempat KKN dan menghargai hal tersebut.

“Selama mengikuti proses KKN, kami berharap kepada mahasiswa agar menggali berbagai bidang keilmuan yang bisa dijadikan pengalaman nantinya. Kami juga berharap agar mahasiswa STAIN bengkalis yang mengikuti KKN Melayu Serumpun bisa bergaul dengan masyarakat, sehingga nantinya setelah pulang dari kegiatan ini, bisa membawa hal baru untuk dikongsikan kepada mahasiswa lain,” Ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu bersikap sopan dalam bermasyarakat dan memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat maupun teman kelompoknya. Sebaliknya pelajarilah apa yang terbaik di tempat pengabdian untuk dapat diterapkan setelah kembali ke kampus nantinya.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2022/berita/6-mahasiswa-stain-bengkalis-ikuti-kkn-melayu-serumpun-di-aceh/