Tingkatkan Kapasitas Dosen dan Mahasiswa, Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis Taja Seminar Nasional Penelitian Sosial

STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis – Sebagai upaya peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah, Program Studi Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Seminar Nasional Penelitian Sosial, Selasa (13/12/2022).

Seminar menghadirkan dua narasumber yakni Prof. Dr. Candra Wijaya M.Pd dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan yang menyampaikan materi secara daring melalui zoom meeting  dan Dr. Sawaludin, M.Pd.I dari Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan (STAIR) Riau yang hadir langsung memberikan materi kepada para peserta.

Seminar dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis melalui Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, MA yang didampingi oleh Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA, Ketua dan Sekretaris Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri, M.Pd dan Junaidi, M.Ag dan diikuti oleh para dosen dan mahasiswa di Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Bengkalis.

Dalam laporannya sebagai ketua pelaksana, Mahsuri, M.Pd menerangkan bahwa Seminar Nasional Penelitian Sosial diadakan guna memberikan pemahaman kepada para dosen mengenai penelitian sosial dan kepada para mahasiswa yang sebentar lagi akan meneliti untuk penyelesaian tugas akhir yakni proposal dan skripsi.

Selain itu saat membuka acara mewakili Ketua, H. Nasrun Harahap, MA memberikan apresiasi atas terselenggaranya seminar nasional Prodi Sosiologi Agama dan berharap melalui seminar ini dapat meningkatkan motivasi menulis dan kualitas penulisan karya ilmiah bagi para dosen maupun mahasiswa.

“Penelitian sosial menjadi suatu hal yang menarik dan perlu dikaji. Penelitian adalah suatu kejujuran, orang yang meneliti adalah orang yang berintegritas.” Ungkap Nasrun.

Seluruh peserta tampak antusias dan semangat mengikuti seminar tersebut. Diakhir acara, turut diadakan penyerahan sertifikat kepada narasumber. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.