Program Studi Sosiologi Agama Gelar Seminar Pemetaan & Antisipasi Konflik Sosial

STAIN Bengkalis (humas) Bengkalis –Program Studi Sosiologi Agama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Seminar Pemetaan & Antisipasi Konflik Sosial, Jum’at (11/11/2022).

Seminar berlangsung di Aula Lantai III dan dibuka secara langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I. Tampak hadir, Ketua dan Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Asruari Misda, MA dan Reno Firdaus, ST, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri M.Pd dan Junaidi, M.Ag serta para dosen dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Sosiologi Agama STAIN Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut, Prodi Sosiologi Agama menghadirkan narasumber Dr. Ustadi Hamsah, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang menyampaikan materi secara daring (zoom meeting), dan Sahrul Sori Alom Harahap, M.Ag, dosen STAIN Bengkalis yang menyampaikan materi secara langsung ke peserta.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Sosiologi Agama, Mahsuri M.Pd menerangkan bahwa seminar ini ditaja guna memberikan bekal keilmuan dan pemahaman kepada seluruh mahasiswa agar mampu melakukan pemetaan serta antisipasi dan solusi dari konflik sosial yang terjadi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Prodi Sosiologi Agama mampu menganalisis latar belakang konflik sosial, memahami sebab dan pemicu konflik, sehingga mampu mencegah dan menggelola konflik.” Ungkapnya.