Pelantikan Serentak Organisasi Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Periode 2022-2023

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto, S.IP.,M. Pd.I melantik secara serentak 23 Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan STAIN Bengkalis, Sabtu (25/06/2022).

Berlangsung di Aula Lt. 3 Gedung Pembelajaran dan Pelayanan Mahasiswa STAIN Bengkalis, tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd.I didampingi oleh para Ketua Prodi, para Pembina organisasi mahasiswa, dan ratusan pengurus Organisasi Kemahasiswaan STAIN Bengkalis Periode 2022-2023.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Arif melaporkan bahwa pelantikan serentak ini diikuti oleh ketua dan empat orang anggota sebagai perwakilan dari 23 ormawa yang dilantik.

Keseluruhan organisasi mahasiswa (ormawa) yang dilantik yakni Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Sanggar Seni Al-Qur’an, Sanggar Seni Yong Dollah, PIK-M, Formadiksi, Petik, Lembaga Keagamaan Kampus, HMJ Syariah dan Ekonomi Islam, HMJ Tarbiyah dan Keguruan, HMPS Ekonomi Syariah, HMPS Manajemen Keuangan Syariah, HMPS Akuntansi Syariah, HMPS Perbankan Syariah, HMPS Siyasah Syariah, HMPS Hukum Keluarga Islam, HMPS Pendidikan Agama Islam, HMPS Manajemen Pendidikan Islam, EDSA, HMPS Pendidikan Bahasa Arab, HMPS Pendidikan Islam Anak Usia Dini, HMPS Komunikasi Penyiaran Islam, HMPS Sosiologi Agama dan HMPS Manajemen Dakwah.

Mewakili Ketua STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada 23 pengurus organisasi kemahasiswaan periode 2022-2023 yang baru saja dilantik.

“Sebagai pengurus organisasi, tentunya ini merupakan peluang bagi mahasiswa untuk belajar lebih dalam melatih diri untuk siap berbaur bersama masyarakat dengan berbagai ilmu yang dimiliki. Oleh sebab itu berorganisilah dengan baik, kemudian ambil ilmu dan pengalamannya, karena berorganisasi bukan hanya untuk begaya tetapi untuk mencari pengalaman yang manfaatnya mungkin akan dirasakan nantinya setelah tidak lagi menjadi mahasiswa, ” Ujarnya.

Wira juga mengatakan kepada para pengurus Organisasi kemahasiswaan, sesuai dengan motto STAIN Bengkalis sebagai kampus melayu, mahasiswa harus mampu mengedepankan adap.

“saya berharap kepada semua pengurus organisasi kemahasiswaan untuk mengedepankan adab sehingga tidak merasa hebat atas apa yang ia miliki. Karena apabila diri sudah merasa hebat, akan mudah menyalahkan orang lain. Saya juga berharap, keberadaan pengurus ormawa tidak menjadi benalu dipepohonan,” tambahnya.

Acara pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan antara Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis dengan ketua setiap ormawa yang dilantik.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2022/berita/pelantikan-serentak-organisasi-kemahasiswaan-stain-bengkalis-periode-2022-2023/