STAIN Bengkalis Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke VIII/XXII Tahun 2021

Kampus Melayu (humas) Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke VIII/XXII Tahun 2021, Kamis (09/12/2021).

Prosesi berlangsung khidmat di halaman utama kampus dan dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag selaku pimpinan senat. Hadir juga Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kapolres Bengkalis, Dandim Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis, Branch Manager PT Bank BRI Bengkalis, Jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan sidang senat terbuka STAIN Bengkalis terbagi menjadi dua sesi dengan jumlah keseluruhan wisudawan sebanyak 567 sarjana. Sesi pagi dilaksanakan untuk Jurusan Tarbiyah dan Keguruan dengan jumlah 286 wisudawan untuk lima program studi, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Sementara sesi siang dengan jumlah wisudawan sebanyak 281 untuk Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dengan lima program studi yakni Ekonomi Syariah (Esy), Siyasah Syar’iyyah (Ssy), Perbankan Syariah (PBSy), Akutansi Syariah (AKSy) dan Menajemen Keuangan Syariah (MKSy). Dan jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dengan tiga program studi yakni Manajemen Dakwah (MD), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Sosiologi Agama (SA).

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan tahniah dan selamat atas dikukuhkannya 567 sarjana dari empat kelompok gelar yakni Sarjana Pendidikan (S.Pd), Sarjana Ekonomi (SE), Sarjana Hukum (SH), dan Sarjana Sosial (S.Sos).

Ketua STAIN Bengkalis turut menyampaikan pesan kepada seluruh sarjana yang telah diwisuda untuk selalu rendah hati dan tidak sombong, namun semakin bertawadhu bahwa apa yang telah diraih hari ini semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt. Semakin berilmu semakin meningkatkan ubudiyah kepada Allah Swt.

“Orang berilmu bukan dilihat dari titlenya, tapi karena akhlak. Jadilah sarjana  berkualitas yang bijak dan mumpumi, menjadi penyuluh ditengah masyarakat.” Ungkap Prof. Samsul.

Ucapan tahniah dan selamat juga disampaikan oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Warsono.

“Teruslah belajar lebih giat, bekerja lebih keras serta melakukan hal-hal positif yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara ini. Karena saat ini daerah dan negara kita sangat membutuhkan SDM unggul, yakni SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter serta sehat dan kuat.” Ungkapnya.

Wisuda sarjana STAIN Bengkalis Angkatan VIII/XXII Tahun 2021 menjadi wisuda perdana dengan 14 program studi. Diantara 567 wisudawan, STAIN Bengkalis memberikan penghargaan kepada 3 wisudawan terbaik jurusan dan 14 wisudawan terbaik program studi. Selain itu, sebanyak 201 wisudawan juga berhasil lulus dengan predikat Pujian.

sumber : https://kampusmelayu.ac.id/2021/berita/stain-bengkalis-gelar-sidang-senat-terbuka-wisuda-sarjana-ke-viii-xxii-tahun-2021/